Jika Marvel Punya Adamantium, Maka DC Punya Batmanium Yang Muncul di Edisi Kedua Komik Dark Nights: Metal

| Oleh: Kylo | 15 Sep 2017 - 1:12 PM
542
0
komik dark nights #2

Perhatian: Artikel Ini Mengandung Spoiler Komik Dark Nights: Metal #2

Mini-seri komik Dark Nights: Metal dari DC Comics semakin seru dan penuh dengan kejutan. Jika edisi pertamanya bikin penasaran, maka di edisi kedua akan terdapat begitu banyaknya twist menarik yang membuat komik mengenai Justice League ini makin asik diikuti.

Melanjutkan edisi perdananya, para anggota Justice mulai mencari Batman yang menghilang ke penjuru dunia. Tak butuh waktu lama, akhirnya Wonder Woman, Cyborg, Aquaman dan Green Lantern berhasil menemukan sosok superhero pelindung kota Gotham itu.

dark nights #2 batmanium

Menghilangnya Batman dari rekan-rekan Justice Leaguenya karena sedang berusaha menghentikan rencana kedatangan Barbatos, sosok Monster Dewa dari Apokolips yang sebelumnya tinggal di dalam Ancestor Box-nya Darkseid. Sayang, ternyata segala usaha yang dilakukan oleh Batman malah berujung kepada dirinya yang menjadi “pintu” masuknya karakter yang sangat mengerikan tersebut ke dunianya. Barbatos datang enggak sendirian, dia juga membawa ketujuh sosok Batman jahat “The Dark Knights” yang berasal dari Dark Multiverse

Untuk menjadikan Batman sebagai “pintu” ternyata ia malah menjadi formula dari heavy metal terakhir yang diperlukan untuk memboyong Barbatos dan para The Dark Knights-nya. Elemen heavy metal yang terakhir itu adalah sebuah unsur logam fiksi yang disebut sebagai Batmanium.

batmanium mengubah jadi gerbang masuk barbatos ke dunia

Yup, nama unsur logam terakhir yang dibutuhkan oleh the Strigydae, pendeta tertinggi yang memuja Barbatos, adalah Batmanium. Sebelumnya, sang Caped Crusader telah terekspos beberapa unsur heavy metal lainnya seperti Electrum, Dionesium, Promethium, dan Nth Metal.

Dengan tambahan Batmanium, maka lengkap sudah elemen yang dibutuhkan untuk mengubah Batman menjadi gerbang masuk ke dimensi dunia dimana para superhero utama dari DC Comics tinggal. Wuih, keren ya, Batman punya elemen logamnya sendiri. Enggak kalah nih dari elemen logam fiksinya Marvel Comics, Adamantium, hehehe!

Edisi berikut, Dark Nights: Metal #3 akan terbit pada tanggal 11 Oktober 2017.

Jangan lewatkan juga Batman Mencuri Speed Forcenya The Flash di Komik Batman: The Red Death.