Inilah Penjelasan Mengapa Satria Garuda Azazel Muncul di Satria Heroes Bima-X Revenge of Darkness!

| Oleh: Kylo | 11 Dec 2016 - 6:00 AM
5295
0
azazel black lord satria heroes

Bagi mereka yang menonton season kedua Satria Series, Satria Garuda Bima-X, dari episode pertama hingga terakhir pasti di dalam benaknya terdapat banyak pertanyaan mengenai beberapa hal di serial Tokusatsu populer itu yang sepertinya masih menggantung alias belum ada kejelasannya. Misalnya seperti cerita yang lebih detil mengenai tokoh Bima Legend dan Evil Torga. Lalu apakah Evil Torga telah tewas di tangan Satria Harimau Torga, Dimas Akhsara ketika mereka duel di episode 48 “Pertarungan Penentuan Dua Torga?”

Pertanyaan yang paling sering dibicarakan oleh para fans Satria Series yang kini telah berganti nama menjadi Satria Heroes itu  adalah mengenai kepastian hidup atau matinya Satria Garuda Azazel. Apakah sebenarnya Reza Bramasakti yang dahulu dikenal sebagai Mikhail itu memang telah tewas pada episode terakhir serial Bima-X? Pada episode “Pertarungan Terakhir Menuju Kedamaian” itu terlihat sebuah scene yang menampilkan adegan tubuh Reza Bramasakti sepertinya “meledak” akibat tidak kuat menampung kekuatan kegelapannya Black Lord.

Munculnya kalimat dari Ray Bramasakti, kakak kandung Reza yang juga adalah seorang Satria Garuda Bima-X, kepada Randy juga semakin membingungkan penonton termasuk Kupaman. Sebelum pergi ke dimensi VUDO  Ray menitip pesan kepada kakak angkat Randy Iskandar itu dengan kalimat, “Kak, tolong yah kalau Reza pulang.“ Nah, jadi sebenarnya Reza itu telah tiada atau masih hidup?

satria garuda azazel

Lewat konferensi pers Bima-X The Movie yang berjudul resmi Satria Heroes Bima-X Revenge of the Darkness, terungkap sebuah fakta melalui diputarnya teaser trailer eksklusif bahwa Satria Garuda Azazel ternyata masih hidup. Di video berdurasi sangat singkat itu terlihat ketiga Satria pelindung Bumi, Bima-X, Torga dan Azazel, bahu membahu bertarung dengan musuh baru tangguh yang mengancam kedamaian di Bumi.

Ketika pada saat sesi tanya jawab dengan para pemerannya, ternyata juga dihadiri oleh aktor Adhitya Alkatiri pemeran dari Reza Bramasakti. Kehadirannya semakin mengukuhkan fakta bahwa memang Reza Bramasakti/ Satria Garuda Azazel masih hidup. Reino Barack, kreator serial Bima dan Bima-X, di dalam presentasinya mengungkapkan bahwa beberapa hal yang tidak ketahuan atau masih “mengambang” di serialnya akan terjawab di film Satria Heroes Bima-X Revenge of the Darkness ini. Beberapa hal itu salah satunya adalah mengenai misteri “kematian” Satria Garuda Azazel.

Melalui wawancara Kupaman dengan Adhitya Alkatiri terkuak bahwa pada episode terakhir serial Bima-X itu sebenarnya Azazel tidak tewas melainkan hanya lenyap/menghilang. “Saya sempat kaget, karena diundang di film Bima-X. Karena di season ke-2 seperti yang kita semua ketahui, Azazelnya tiba-tiba menghilang seperti itu,” kata Adhitya Alkatiri. iajuga cukup terkejut ketika ternyata diikutkan  di film Satria Heroes Bima-X Revenge of the Darkness. “Ketika ditelepon langsung oleh Pak Reino Barack, saya sempat kaget. Karena saya pikir saya sudah enggak ada lagi di serial Bima-X,” tambah Adhitya.

wawancara kupaman dengan adhita alkatiri satria heroes

Aktor kelahiran tahun 1993 yang sudah banyak membintangi FTV itu mengungkapkan kegembiraan bisa kembali syuting di film Tokusatsu kebanggan Indonesia itu. “Saya senang, yah. Karena saya juga dari awal, mulai season satu dan season kedua. Bisa syuting lagi tuh, senang, bisa ketemu dengan orang-orang yang hebat. Kata kru yang sudah melihat hasil akhir dari film Satria Heroes, karakter Reza/Azazel keren banget!” ungkap Adhitya yang penasaran dengan hasil akhir dari filmnya.

Selama dua tahun lebih bermain di serial Bima dan Bima-X, momen favorit Adhitya adalah pada saat terungkapnya bahwa Azazel adalah Mikhail. Mikhail itu ternyata adalah Reza Bramasakti, adik kandung Ray Bramasakti. Rupanya masa-masa syuting serial Bima dan Bima-X memang sangat membekas di hatinya. Buktinya jeda selama satu tahun lebih tidak syuting Bima tak membuat Adhitya yang sempat bermain sebagai Pedro di sinetron Ganteng Ganteng Serigala Returns itu kagok. “Di jaketnya Reza itu seperti ada ruhnya sendiri. Begitu saya pakai jaketnya lalu syuting, semua orang yang di lokasi pada bilang, udah enggak ada Adhit lagi. Yang ada Reza Bramasakti!"

Dengan ini jelas sudah, Satria Garuda Azazel yang mempunyai penggemar yang enggak kalah banyak dari Bima-X itu memang masih hidup. Ia akan segera kembali beraksi dengan jurus-jurus keren dan pedang Taranisnya di film yang akan menjadi bagian dari Satria Heroes World.

Satria Heroes Bima-X Revenge of Darkness akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada kuartal pertama 2017.

Simak juga Inilah 15 Hal Seru Yang Perlu Kamu Tau Mengenai Satria Heroes Bima-X Revenge of Darkness.