Inilah Lokasi-lokasi di Dunia Nyata Yang Menjadi Inspirasi Film Anime Studio Ghibli (Bagian 2-Tamat)

| Oleh: Yudi | 29 Aug 2017 - 7:46 AM
244
0
lokasi dunia nyata inspirasi film anime ghibli

Melanjutkan artikel sebelumnya tentang tempat-tempat di dunia nyata yang menjadi inspirasi Studio Ghibli. Tempat berikut ini berhasil disulap oleh kemampuan imajinasi Miyazaki menjadi dunia yang memukau dalam film-film Studio Ghibli yang terkenal.

Untuk penggemar Studio Ghibli, jangan lupa juga untuk datang ke pameran World of Ghibli di Pacific Place yang masih berlangsung hingga September mendatang. Dalam pameran ini, kalian bisa menyaksikan langsung berbagai sejarah, wahana dan atraksi dari film-film Studio Ghibli.

yakushima inspirasi film anime princess mononoke ghibli

Princess Mononoke — Yakushima, Perfektur Kagoshima, Jepang
Pulau Yakushima memiliki hamparan hutan lumut lebat dengan pohon raksasa berumur ratusan tahun bernama Jomon Sugi. Tempat ini menjadi inspirasi utama dalam film Princess Mononoke. Bahkan banyak penggemar film tersebut yang membawa figurin Kodama dan memotretnya dengan latar belakang pepohonan dan bebatuan di hutan ini.

jiufen inspirasi lokasi inspirasi anime spirited away ghibli

Spirited Away — Jiufen, New Taipei City, Taiwan
Dasa di pegunungan ini adalah inspirasi sekaligus potret asli dari tempat yang ada di film Spirited Away. Tebing dengan anak tangga, serta bangunan dari kayu berhias lampion di kiri-kanannya tentu mengingatkan dengan awal pertemuan Chihiro, Haku, dan No-Face.

stiniva cove inspirasi film anime porco rosso

Porco Rosso — Stiniva Cove, Vis, Kroasia
Film ini menceritakan tentang prajurit yang wajahnya dikutuk menjadi babi karena lari ketika Perang Dunia I berlangsung. Stiniva Cove yang terletak di Pulau Vis menjadi inspirasi tempat persembunyian rahasia Porco dari kejaran bajak udara. Teluk kecil ini memiliki pemandangan indah dan air sebening kristal.

seibien garden inspirasi film anime the secret world of arriety ghibli

The Secret World of Arrietty — Seibien Garden, Hirakawa City, Perfektur Aomori, Jepang
Taman ini selesai dibangun pada tahun 1911. Bergaya arsitektur campuran antara Jepang dan Barat, Sebien Garden menjadi inspirasi paling sesuai untuk film The Secret World of Arrietty. Bangunan sejarah ini dibuka untuk umum dari April–November setiap tahunnya.

.