Ini Dia Kreasi Gunpla Yang Siap Bertarung Di GBWC 2017 Indonesia

| Oleh: Yudi | 08 Nov 2017 - 5:33 PM
470
0
gunpla peserta gbwc 2017 indonesia

Event GBWC 2017 Indonesia pada hari Minggu kemarin (5 November) akhirnya mulai memamerkan kreasi Gunpla dari para peserta tahun ini. Lemari display yang semula berisi line-up Gunpla dari berbagai skala dan kelas milik Bandai, kini penampilannya sudah berubah total.

Ketika melihat daftar peserta, tercatat ada lebih dari 100 nama yang mengikuti GBWC Indonesia tahun ini. Namun tampaknya belum semuanya mengumpulkan hasil karya. Hal tersebut terbukti dari lemari display yang masih menyisakan space cukup luas untuk meletakkan beberapa karya lagi.

kreasi gunpla peserta gbwc indonesia 2017

Menurut Kupaman, GBWC 2017 Indonesia terkesan agak sepi dan lesu jika dibandingkan tahun lalu. Padahal tahun ini kategori yang dilombakan cukup banyak, yaitu tujuh kategori. Selain kategori junior (A, B) dan kategori terbuka (A, B), ada kategori penantang baru / new challenger (open, junior) serta MG & HG special awards.

Dengan banyaknya kategori tersebut, harusnya GBWC Indonesia tahun ini bisa lebih meriah dari segi hasil karya. Hal lain yang agak disayangkan juga adalah pemilihan tema yang cenderung monoton dan datar. Sedikit sekali peserta yang menggunakan diorama megah atau melakukan kustomisasi habis-habisan pada Gunpla-nya.

kreasi gunpla kategori junior gbwc 2017 indonesia

Kebanyakan peserta hanya menggunakan base Gunpla asli dengan sedikit kustomisasi, seperti re-paint atau penambahan detail. Mungkin ketimbang mengubah, mereka lebih berusaha menunjukkan ketajaman dan akurasi detail dari karyanya. Namun berbeda halnya dengan karya yang disuguhkan oleh kategori junior.

Masih mengandalkan variasi dari Beargguy, mereka justru berhasil bercerita melalui diorama yang sederhana, namun tetap lucu dan warna-warni. Seluruh karya ini nantinya akan dinilai langsung oleh Master Gunpla, Meijin Kawaguchi, dan diumumkan langsung pada tanggal 12 November 2017.

Simak gallery lengkapnya di Facebook Kupaman.