Ini Dia Hal-hal Yang Bikin iPhone X Jadi Makin Seru

| Oleh: Rio | 18 Sep 2017 - 7:56 PM
128
0
layar iphone x 2 juta megapixel

Harga iPhone X memang enggak murah. Jangan lupa, harga 999 Dolar atau sekitar Rp 13 juta itu sekalipun adalah harga untuk iPhone X termurah di Amerika dan belum pajak. Tapi memang banyak hal menarik dari iPhone X ini. Apa aja ya? Kita lihat sama-sama, yuk!

Layar Penuh
Ukuran iPhone X memang bukan yang terbesar dibanding iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Namun secara ukuran layar, iPhone X paling lega di antara jajaran iPhone terbaru, yaitu 5,8 inci. Padahal tingginya hanya 5,65 inci. Bandingkan dengan iPhone 8 yang memiliki layar cuma 5,5 inci sedangkan tingginya 6,24 inci. Kok bisa gitu, ya? Rahasianya adalah pada desain layar iPhone X yang nyaris penuh dan hanya memiliki tepian tipis. Sehingga jika diukur secara diagonal, ukuran layar iPhone X lebih besar.

iPhone X juga memiliki layar OLED dengan 2 juga pixel yang membuatnya teks nampak lebih tajam, foto dan video lebih impresif.

fitur animoji iphone x

Sayang sekali masih ada sedikit keanehan pada bagian atas layar iPhone X yaitu layar tidak bisa benar-benar full 100% karena ada “coakan” hitam yang walaupun sedikit ternyata dirasa menganggu sebagian calon pengguna. Ternyata “coakan” pada layar tersebut berisi kamera depan dan sejumlah sensor yang akan dibahas di bawah.

FaceID
Lenyapnya tombol home fisik juga menggusur scan sidik jari dari di iPhone X, namun hal itu tak akan disesali pengguna karena fitur FaceID akan membuat iPhone X langsung unlock ketika mendeteksi wajah pemiliknya. Tak hanya keren, tapi juga diklaim Apple lebih aman karena dijamin tak akan bisa diunlock oleh orang lain yang menggunakan topeng yang dibuat secara profesional mirip wajah pemilik aslinya sekalipun.

Animoji
Fitur Animoji kayaknya langsung bikin emoji biasa jadi primitif. Soalnya Animoji memungkinkan pengguna membuat video pendek untuk merekam mimik berdasarkan emosi nyang diinginkan lalu membuatnya sebagai Animoji yang dapat dikirim. Asiknya mau memilih gambar kucing atau panda, semuanya dibuat berdasarkan ciri-ciri wajah kita, loh! 

sensor canggih iphone x

Kamera TrueDepth
Untuk mendukung banyak banget fitur baru di iPhone X, seperti Animoji, FaceID, dan fitur-fitur seputar kamera lainnya. Maka juga harus dipasang sejumlah sensor dan perangkat untuk mendukung kamera depan. Modul kamera depan iPhone X kini terdiri dari kamera inframerah, flood illuminator, pemindai jarak, sensor cahaya sekitar, speaker, mikropon, kamera 7 megapixel dan dot projector. Semua itu untuk menghasilkan apa yang disebut Apple sebagai kamera TrueDepth.