Ini Dia Fakta-Fakta iPhone Terbaru

| Oleh: Rio | 15 Sep 2017 - 6:42 PM
369
0
iphone 8, iphone 8 plus, iphone x

Tahun ini Apple berencana meluncurkan smartphone iPhone 8 and 8 Plus dan si super premium iPhone X sekaligus. Padahal harganya enggak murah, loh! Kabarnya iPhone X termurah akan dibanderol 999 Dolar atau sekitar Rp 13 juta sebelum pajak. Tapi ya, okelah karena memang lagi happening banget. Rasanya enggak afdol kalau Kupaman enggak beberkan fakta-fakta tiga iPhone terbaru ini.

Harga
Seperti yang sudah disebut di atas, harga ketiga iPhone terbaru ini memang enggak murah. Misalnya iPhone 8 dijual dengan harga mulai 699 Dolar atau sekitar Rp 9 juta, iPhone iPhone 8 Plus akan dibanderol 799 Dolar atau sekitar Rp 10 juta. Untuk iPhone X harganya sudah ada di atas, ya!

iphone x layarnya nyaris penuh dan tak pakai tombol home fisik

Ukuran
iPhone 8 Plus akan jadi yang terbesar dan paling gendut di antara ketiga iPhone baru tersebut dengan layar 5,5 inci. Sedangkan iPhone 8 memiliki layar 4,7 inci. Sedangkan iPhone X akan memiliki layar 5,8 inci karena layarnya didesain nyaris penuh hingga ke bagian tepi.

Layar
ketiga iPhone baru sudah mengadopsi teknologi Apple True Tone yang menyesuaikan secara otomatis antara cahaya sekitar dengan dengan kecerahan layar. Tapi iPhone 8 dan iPhone 8 Plus menggunakan retina display mirip iPhone pendahulunya, sedangkan iPhone X sudah memakai super retina display dengan pixel per inci lebih banyak. iPhone X juga merupakan iPhone pertyama yang mengginakan OLED dan teknologi HDR yang membuat layarnya mampu menampilkan warna hitam lebih dalam, warna lebih kaya dan gambar seindah aslinya.

Tombol Home
Buat yang kepincut iPhone X harus diketahui bahwa smartphone ini tidak lagi memiliki tombol home secara fisik, karena itu untuk kembali ke tampilan home, pengguna harus terbiasa mengontrol smartphone ini dengan gestur. Jika memang malas mempelajarinya, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus masih punya tombol home secara fisik, kok!

kamera ketiga iphone terbaru makin canggih

Face ID
Scanner sidik jari sudah tidak digunakan lagi di iPhone X seiring lenyapnya tombol,home secara fisik. Sebagai gantinya, smartphone ini menggunakan FaceID untuk unlock dan mengotorisasi hal-hal tertentu seperti misalnya pembayaran. Selain canggih, harusnya sih lebih aman dari scan sidik jari. Kerennya, sudah ada beberapa media yang menguji Face ID ini tetap berfungsi sempurna di lingungan penuh sesak dengan orang banyak. Sedangkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus tetap mempertahankan scan sidik jari di tombol home.

Kamera
Soal kamera juga jadi hal penting yang diperhatikan ketiga iPhone baru ini. terutama buat seri iPhone 8 Plus dan iPhone X. Keduanya punya lensa untuk mendukung zoom lebih baik dan foto sekualitas kamera DSLR. Sedangkan buat yang suka selfie, kamera depan iPhone X tak hanya punya kemmampuan rana lebih cepat dan penyetabil gambar pada kedua kamera. Namun juga mampu meniru pencahayaan studio. Jadi, gunakan saja protrait mode di kamera depan.

Augmented Reality
Ketiga smartphone terbaru iPhone dilengkapi dengan Apple AR kit untuk keseruan bermain dengan Augmented Reality. Terlebih pada iPhone X yang punya setup khusus pada kamera depan untuk mapping wajah sehingga bisa membuat Snapchat filter atau versi Animoji sendiri dari wajah kita.

Jangan lewatkan juga Ini Dia Hal-hal Yang Bikin iPhone X Jadi Makin Seru.