Ini Dia Die-Cast Edisi Khusus Ulang Tahun Setengah Abad Hot Wheels

| Oleh: Willy | 28 Mar 2018 - 7:04 PM
275
0
hot wheels 50th

Buat fans Hot Wheels, jangan lupa kalau tahun ini adalah ulang tahun alias ke-50 Hot Wheels. Ya, soalnya Hot Wheels pertama kali nongol di dunia ini tahun 1968 di Amerika Serikat. Kala itu Hot Wheels mengeluarkan 16 model die-cast yang menjadi sangat legendaris dan oleh para kolektor disebut The Original 16 atau the sweet sixteen.

Namanya juga ulang tahun setengah abad, pantas saja kalau Hot Wheels menyiapkan sesuatu yang istimewa. Temanya apa lagi kalau bukan mengambil inspirasi dari seri Hot Wheels perdana dari tahun 1968. Tapi rupanya Hot Wheels enggak menampilkan kembali seluruh Hot Wheels model awal dan memilih menampilkan beberapa saja.

die-cast hot wheels 50 th

Nah, model yang dipilih oleh Hot Wheels tersebut adalah 1968 Cougar, Volkswagen Beetle, 67 Camaro, Custom ’67 Mustang dan 67 Hemi Barracuda saja. Jadi hanya ada lima model dalam jajaran die-cast 50th Hot Wheels.

Walau demikian kelima die-cast yang dirilis ulang untuk memperingati ulang tahun ke-50 Hot Wheels tersebut mempunyai kesamaan ciri khas yang memang mengingatkan kita pada 16 model die-cast pertama Hot Wheels yaitu warna cat mengkilat atau sering disebut Spectraflame. Lalu bagian roda juga diberi warna merah melingkar yang beken dengan sebutan Red Line.

die-cast hot wheels peringatan 50 tahun hot wheels

Biar lebih afdol, Hot Wheels membubuhkan logo ulang tahun ke-50 pada bagian pintu kelima die-cast Hot Wheels edisi ulang tahun setengah abad tersebut. Jadi memang enggak sama persis dengan Hot Wheels versi awal pada tahun 1968. Kalau istilahnya sih, replika.