Ini Dia 10 Easter Eggs dan Cameo di Film Justice League Yang Mungkin Kamu Lewatkan

| Oleh: Kylo | 26 Nov 2017 - 6:00 AM
999
0
easter eggs dan cameo film justice league

Peringatan:  Artikel Ini Mengandung Spoiler Film Justice League

Para superhero ikonik dari DC Comics seperti Superman, Batman, Wonder Woman, The Flash, Cyborg, dan Aquaman akhirnya bertemu di layar lebar melalui film Justice League. Selain dipenuhi dengan aksi seru, Justice League juga disisipi easter eggs dan cameo yang tak kalah banyak, loh.

Berikut sepuluh easter eggs dan cameo pilihan yang mungkin terlewatkan olehmu di film arahan sutradara Zack Snyder itu:

1. Batman Returns
Ketika Alfred bercanda dengan tuannya mengenai “exploding wind-up penguins” itu merupakan rujukan ke film 1992 Batman Returns yang menampilkan tokoh antagonis, Oswald Cobbleport/The Penguin. Di filmnya terdapat adegan dimana The penguin mengerahkan pasukan burung yang enggak bisa terbang itu yang dipersenjatai dengan roket pada bagian punggungnya.

2. Jimmy Olsen
Ketika Barry Allen mengunjungi ayahnya dipenjara, orang yang berperan menjadi petugasnya adalah aktor Marc McClure. Marc terkenal sebagai pemeran Jimmy Olsen, fotografer harian Daily Planet dan sahabatnya Clark Kent, di film-film Superman era Christopher Reeve. Di serial Smallville, dia pernah berperan menjadi mahluk Krypton bernama Dax-Ur.

easter eggs dan cameo film justice league

3. Crispus Allen
Ketika Komisaris Jim Gordon (diperankan J.K. Simmons) sedang berada di mabes kepolisian Gotham, dia sempat berbicara dengan polisi Crispus Allen (diperankan Kobna Holdbrook-Smith). Karakter yang diciptakan oleh Greg Ruck dan Shawn Martinbrough di komik terbitan tahun 2000 Detective Comics #742 itu adalah inang dari Spirit of Vengeance-nya DC yang dikenal dengan sebutan Spectre.

4. Gorilla Grodd
Ketika The Flash bercanda bahwa dirinya bisa bahasa isyarat dari Gorilla. Itu merupakan referensi ke karakter Gorilla Grodd. Grodd merupakan primata super cerdas yang mempunyai kekuatan untuk mengontrol pikiran. Gorilla Grodd debut pertama kali di komik The Flash #106 terbitan 1959.

5. Zeus dan Artemis
Di era Age of Heroes pada masa lalu, Steppenwolf berhasil diusir dari bumi berkat kekuatan kombinasi dari kaum Amazon, Atlantis, manusia, Old Gods, dan Green Lantern Corps. Debut perdana di film Wonder Woman, para Old Gods muncul kembali di semesta DC Films lewat Justice League. Mereka adalah Zeus, dan Artemis. Sang Raja para dewa merupakan sosok yang mengeluarkan serangan petir dari tangannya. Sedangkan Artemis adalah tokoh yang berhasil merusak salah satu pesawat pasukan Steppenwolf dengan busur dan anak panah emasnya. Berbeda dengan manusia biasa, para Dewa-Dewi mitologi Yunani memiliki ciri khas ukuran tubuh yang lebih besar.

easter eggs dan cameo film justice league

6. Green Lantern Corps
Ternyata apa yang telah lama dirumorkan menjadi kenyataan. Green Lantern memang hadir di film Justice League. Tetapi kehadiran superhero bersenjata Ring of Power itu tidak seperti yang kita bayangkan. Melalui adegan kilas balik Age of Heroes, Green Lantern Corps memberikan bantuannya untuk melindungi bumi di masa lalu dari ancaman Steppenwolf. Green Lantern Corps merupakan salah satu DC Films berikutnya yang direncanakan untuk tayang di bioskop pada tahun 2020.

7. Captain Cold
Ketika Bruce Wayne mengunjungi tempat persembunyian The Flash. Barry Allen sempat menyinggung bahwa kostum The Flash yang didesainnya tahan terhadap dingin. Ini merupakan referensi ke salah satu musuh bebuyutan The Flash yaitu Captain Cold.

8. The Flash vs Superman
Balapan lari antara The Flash dengan Superman yang terdapat di post-credit scene pertama Justice League merujuk ke balapan lari yang sering dilakukan diantara kedua anggota Justice League itu di dalam komik. The Flash biasanya selalu yang menjadi pemenangnya.

9. Injustice Gang/Legion of Doom
Post-credit scene kedua Justice League yang mempertemukan Lex Luthor (diperankan Jesse Eisenberg) dan Slade Wilson/Deathstroke (diperankan Joe Manganiello) mengindikasikan bahwa ke depannya di semesta DC Films bakal ada kelompok spesial beranggotakan para supervillain. Sejauh ini belum ada nama resmi kelompoknya, bisa jadi Injustice Gang, Injustice League, The Secret Society of Supervillains Legion of Doom, atau mungkin nama yang baru sama sekali.

10. The Death of Superman
Di negara Paman Sam, film Justice League dirilis pada tanggal 17 November 2017. Tanggal tersebut merupakan tanggal dimana komik The Death of Superman dirilis, 25 tahun silam. Film Justice League sendiri meminjam beberapa elemen yang terdapat di komik yang sangat fenomenal itu.

Film Justice League saat ini sedang tayang di bioskop-bioskop Tanah Air.

Jangan sampai terlewatkan, Inilah Momen-momen Terbaik di Film Justice League (Bagian 1).

.