Hot Wheels Mindracers: Balapan Hot Wheels di Trek Virtual Via Gadget

| Oleh: Willy | 20 Oct 2017 - 8:34 PM
125
0
hot wheels mindracers

Sebuah perusahaan start-up teknologi bernama Osmo berkolaborasi dengan Mattel, pembuat Hot Wheels untuk menyajikan cara main Hot Wheels di trek dengan cara yang baru. Enggak perlu lagi menyusun trek berwarna orange yang berliku-liku, tapi tetap bisa merasakan keseruan bermain die-cast Hot Wheels.

Pada dasarnya Osmo Mindracers adalah perangkat yang mengkombinasikan keseruan bermain die-cast Hot Wheels di trek seperti yang selama ini kita kenal dengan aplikasi permainan lewat gadget. Sehingga trek orange yang berliku-liku tidak diperlukan lagi dan diganti lewat tampilan pada layar iPad.

main hot wheels via gadget dengan hot wheels mindracers

Jadinya kerjasama antara Osmo dan Mattel tersebut menghasilkan Hot Wheels Mindracers AR yang merupakan hibrida alias gabungan antara mainan dan game. Secara perangkat, Osmo Mindracers terdiri dari sebuah dudukan iPad yang sudah termasuk slot untuk memasukkan mobil-mobilan die-cast Hot Wheels dan sebuah trek pendek.

Nantinya, kedua pemain dapat balapan seperti menggunakan trek orange lewat layar iPad. Selanjutnya balapan dengan Hot Wheels Mindracers berlangsung di iPad melewati trek orange virtual. Ya, jadinya mirip-mirip dengan game Mario Kart namun menggunakan die-cast Hot Wheels dan di trek orange, gitu!

Seperti balapan dengan Hot Wheels di trek orange betulan, kita enggak bisa banyak mengontrol laju mobil-mobilan die-cast Hot Wheels kita setelah meluncur di trek. Tapi bedanya dengan Hot Wheels Mindracers ini, kita dibekali dengan sejumlah booster berbentuk lingkaran bergambar bintang agar permainan menjadi lebih seru.

osmo hot wheels mindracers

Untuk paket termahal, Hot Wheels Mindracers sudah dilengkapi dengan lima mobil-mobilan die-cast Hot Wheels. Sayangnya, keseluruhan die-cast tersebut enggak ada yang berbentuk mobil betulan (kayaknya supaya enggak harus bayar lisensi ke pabrik mobil aslinya) dan hanya menggunakan die-cast desain original Hot Wheels. Padahal bakal seru ya, kalau kita adu balap mobil pick-up lawan mobil sport kayak Lamborghini kayak balap Hot Wheels di trek orange betulan?

Nah, set Hot Wheels Mindracers ini rencananya akan dijual dengan beberapa rentang harga tergantung kelengkapannya. Mulai dari 20 Dolar (sekitar Rp 260 ribu) untuk set paling basic, 59 Dolar (sekitar Rp 800 ribu) untuk set menengah dan 79 Dolar (sekitar Rp 1 juta) untuk set paling lengkap. Hmm, memang dibanding main Hot Wheels pakai trek orange betulan, memang jauh lebih mahal, ya?