Generasi Ketiga Pokemon Siap Ramaikan Pokemon GO Mulai Minggu Ini

| Oleh: Yudi | 10 Dec 2017 - 8:30 AM
160
0
pokemon generasi ketiga

Isu hadirnya Pokemon generasi ketiga dalam Pokemon GO memang sudah berhembus sejak Oktober kemarin, tepatnya sebelum event Halloween berlangsung. Pokemon Dark-Type, seperti Dusclops, Duskull, Sableye, Shuppet dan Bannette mengawali kehadiran Pokemon generasi ketiga.

Namun Niantic Labs punya rencana lain yang lebih menarik, yaitu menambahkan koleksi Pokemon generasi ketiga dari Hoenn Region (Pokemon Rubby and Sapphire). Pokemon ini sudah bisa ditemukan dan ditangkap mulai akhir pekan ini.

pomemon generasi ketiga di pokemon go

Untuk gelombang pertama, Niantic akan merilis sebanyak 50 Pokemon dari serial Pokemon Ruby and Sapphire, termasuk starter Pokemon (Treecko, Torchic, Mudkip) beserta 47 Pokemon lainnya. Mereka juga menambahkan efek cuaca ke dalam sistem permainan, mulai dari cerah, hujan, berawan, berkabut, berangin hingga bersalju.

Efek cuaca ini disesuaikan dengan cuaca yang terjadi di tempat player berada. Dengan adanya efek baru ini, player bisa bertemu Pokemon yang berbeda-beda di tiap jenis cuaca. Misalnya saja kemunculan Mudkip lebih tinggi saat cuaca hujan. Efek cuaca juga berpengaruh pada serangan Pokemon.

pokemon go minggu ini dihadirkan pokemon generasi ketiga

Banyak keuntungan lain yang ditawarkan dari efek cuaca, seperti bonus saat menangkap Pokemon. Niantic juga memperbaiki sistem pertarungan dengan menambahkan tombol charge attack dan fitur pengaturan tim Pokemon yang akan digunakan untuk Raid atau Gym Battle.

Dengan bertambahnya Pokemon, Niantic juga menambahkan jumlah penyimpanan. Kini player bisa menyimpan 50 Pokemon sekaligus dengan total penyimpanan mencapai 1.500 Pokemon. Shiny Pokemon terbaru pun sudah mulai terlihat, seperti Shiny Absol dan Shiny Mawile.