Gatebox Versi Hatsune Miku Siap Dirilis Maret Tahun Depan

| Oleh: Yudi | 14 Aug 2017 - 6:20 PM
158
0
gatebox versi hatsune miku

Pertengahan Desember 2016 kemarin, sebuah perusahan asal Jepang, Vinclu Inc., menghadirkan sebuah inovasi asisten pribadi melalui perangkat Gatebox. Perangkat portable ini memiliki kemampuan untuk memproyeksikan karakter virtual (hologram) 3D bernama Azumi Hikari.

Bicara soal karakter virtual, tentunya nama Hatsune Miku tak bisa dilupakan. Sosok idol virtual ini memang begitu popular, terutama dalam Japan Pop-culture. Popularitas Miku akhirnya membuat pihak Vinclu berencana menghadirkannya juga dalam Gatebox.

gatebox hatsune miku akan didemokan di magical mirai 2007

Kolaborasi antara Gatebox dengan Hatsune Miku ini sudah memasuki tahap uji coba dan siap untuk didemokan pada pameran Magical Mirai 2017 yang digelar Agustus ini. Gatebox versi Miku ini dinamakan "Living with Hatsune Miku". Berikut penjelasan dari pihak Vinclu.

Tentang kolaborasi dengan Hatsune Miku
Perjalanan awal dari project ini dimulai bersama idol virtual, Hatsune Miku!

1. Distribusi konten Hatsune Miku dari Gatebox
Hatsune Miku akan memulai debutnya di Gatebox pada tanggal 9 Maret 2018! Hatsune Miku Gatebox ini memiliki fitur seperti suara indah untuk membangungkan tidur kalian atau menyapa ketika tiba di rumah. Selain itu, para ilustrasi ternama juga turut mendesain versi terbaru dari Miku khusus untuk project ini!

2. Pameran "Magical Mirai 2017"
Untuk merayakan peluncuran project ini, akan diadakan demo di event spesial Hatsune Miku, Magical Mirai 2017. Di booth Gatebox, pengunjung bisa menyaksikan demo singkat "Living with Hatsune Miku". Jika berminat menyaksikan demo, silakan kunjungi link berikut: http://gatebox.ai/livingwithproject
*Pendaftaran berakhir pada tanggal 20 Agustus 2017, pukul 12:00 waktu Jepang

gatebox hatsune miku

Gatebox Museum juga akan digelar dalam pameran tersebut. Museum ini berisi beragam produk hingga purwarupa (prototype) Gatebox yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya. Untuk info dan detail lebih lanjut mengenai Magical Mirai, silakan mengunjungi situs resminya berikut: http://magicalmirai.com/2017/

Meskipun erat kaitannya dengan teknologi virtual dan hologram, Miku juga sering muncul dalam produk dan kerjasama lain. Contohnya buku pelajaran di Jepang, ponsel edisi khusus, boneka robotik, hingga event makan bersama di sebuah cafe.