Game Super Mario Bros. Akan Diadaptasi Menjadi Film Animasi Ala Hollywood

| Oleh: Yudi | 17 Nov 2017 - 6:00 AM
131
0
film mario bros

Pesona Mario memang tak pernah pudar. Salah satu maskot Nintendo ini pertama kali muncul dalam game Donkey Kong pada tahun 1981. Sejak itu Mario tak pernah absen dari berbagai konsol Nintendo–termasuk Super Mario Odyssey, game terbaru Mario untuk Nintendo Switch.

Tak hanya dalam game, franchise Mario pun pernah dilirik Hollywood untuk dijadikan film live-action. Sayang, film pertama dan terakhir yang dirilis tahun 1993 silam itu terbilang gagal total dan masuk dalam daftar film adaptasi game terburuk sepanjang masa.

hollywood bikin film mario bros

Hampir 25 tahun berlalu sejak film live-action tersebut dirilis, kini pihak Hollywood kembali mencoba menghadirkan Mario dalam sebuah film animasi. Rencana ini sebetulnya sudah diungkapkan Nintendo sejak pertengahan tahun 2016. Saat itu mereka berencana membuat film animasi 3D Mario dan Zelda.

Dilansir dari situs Wall Street Journal, pihak Nintendo dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Illumination Entertainment terkait pembuatan film animasi Super Mario. Mereka adalah studio yang mengerjakan Despicable Me, The Secret Life of Pets, Sing, dan film animasi ternama lainnya.

mario bros diangkat jadi film

Kesepakatan ini tak lepas dari kerjasama yang terjalin antara Nintendo dengan pihak Universal yang kini tengah mengerjakan Super Nintendo World di Universal Studios Japan. Meskipun terlihat cukup menjanjikan, namun bukan berarti kabar ini bebas dari tuaian pro-kontra.

Hal baiknya, film ini bukanlah live-action. Sehingga banyak unsur dari game yang sangat mungkin bisa untuk dipertahankan. Hal buruknya, banyak pihak menganggap film produksi Illumination Entertainment terkesan murahan. Apapun hasilnya nanti, semoga kali ini film Mario betul-betul bisa sukses.