Eiichiro Oda: Wano Kuni Arc Siap Hadir di Manga One Piece Tahun Depan!

| Oleh: Kylo | 20 Dec 2017 - 10:36 AM
472
0
wano arc one piece akan hadir tahun 2018

Bagi para pembacanya yang sering bertanya kapan manga One Piece akan beranjak kisahnya ke Wano Kuni Arc, sang mangaka, Eiichiro Oda melalui acara Jump Festa 2017 akhirnya memberikan kepastian bahwa arc yang akan memboyong Luffy si Topi Jerami dan para kru-nya itu ke negara yang sedang dikuasai oleh Kaido dan Shogun itu pada 2018. 

Artinya setelah satu tahun penuh dijejali cerita asal usul Sanji dan rencana pembantaian Big Mom di Whole Cake Island Arc, tahun depan Luffy dkk diperkirakan akan berhadapan dengan Yonko lainnya yaitu Kaido si seratus mahluk buas di Wano Kuni Arc.

wano arc manga one piece hadir 2018

Yang mengejutkan menurut Kupaman adalah Oda juga mengkonfirmasi bahwa di tahun yang sama Luffy dkk akan bentrok dengan salah satu musuh yang masih menjadi misterius. Namun nampaknya, bocorannya sih, kata Oda langsung nih, bahwa sang tokoh tersebut bakal ada hubungannya dengan almarhum Shirohige. 

Wuih, musuh tertangguh yang ada hubungannya dengan mantan Yonko Shirohige yang telah berpulang pasca perang besar di markas besar angkatan laut Marineford yang terjadi beberapa tahun yang lalu. Hmm, kira-kira siapa, yah? Apakah yang dimaksud adalah Kaido atau sosok baru yang selama ini belum pernah muncul?

akan hadir perang besar di manga one piece tahun 2018

Tambahan bocoran lainnya, kemunculan karakter legendaris tadi juga akan menghadirkan sebuah perang dahsyat yang bakal terjadi di 2018. Saking dahsyatnya, perang di Marineford akan terlihat “menggemaskan” jika dikomparasi dengan perang yang akan datang itu.

Waduh, dari penjelasan yang Oda berikan sepertinya tahun depan akan menjadi tahun yang menghebohkan bagi fans manga One Piece, nih. Walau endingnya masih belum jelas kapan, manga super populer yang telah berusia dua dekade lebih ini semakin seru aja ceritanya.