Chapter Terbaru Aquanus Versi [R]evolusi Hadirkan Tampilan Baru Aquanus Dengan Rasa Kamen Rider

| Oleh: Kylo | 15 Jul 2017 - 3:52 PM
337
0
tampilan aquanus versi baru mirip kamen rider

Tahun 60-an dan 70-an sering dianggap sebagai era kejayaan komik lokal. Pada periode itu lahir komik-komik legendaris dengan tema beragam, mulai superhero hingga silat. Beberapa komik yang populer di masa itu adalah Si Buta Dari Gua Hantu karya Ganes TH, serial Mahabharata karya R.A. Kosasih, Gundala Putra Petir karya Hasmi), dan masih banyak lagi.

Kini, beberapa dekade kemudian PT Bumi Langit yang memiliki lisensi resmi ratusan karakter superhero lokal itu mencoba memperkenalkan karakter si Buta dari Gua Hantu, Aquanus, dan Maza dalam tampilan yang lebih modern dan cerita yang lebih fresh kepada pembaca generasi masa kini.

aquanus versi (r)evolusi

Diantara komik era [R]evolusi yang ditampilkan di akun Facebook resminya Bumi Langit. Ada satu judul yang menarik perhatian Kupaman, yaitu Aquanus. Kisahnya menjadi lebih kocak dan kekinian. Ilustrasinya juga dibuat bergaya Jepang, jadi mungkin akan lebih mudah diterima oleh para pembaca berusia muda. Yang paling Kupaman nantikan tentu saja adalah penampilan baru dari Aquanus.

Aquanus versi [R]evolusi ini merupakan generasi penerus Aquanus lama. Tokoh utamanya adalah Dhanus Jr. Nah, di chapter terbarunya yang berjudul Battle Mode, akhirnya Dhanus Jr. berubah wujud menjadi sosok superhero Aquanus. Desain kostum Aquanus versi terbaru ini keren, tapi agak mengingatkan Kupaman akan sosok superhero asal Jepang, Kamen Rider. Selain sabuk sinar pelanginya yang mirip desain  belt-nya Kamen Rider era Heisei, topeng yang menutupi wajahnya juga berasa Tokusatsu banget.

komik aquanus versi baru

Yang menarik dari kostum Aquanus terbaru adalah ternyata memiliki form lanjutan. Form lanjutan tersebut adalah Battle Form. Dengan mengakses Battle Form, kostum Aquanus yang polos menjadi diselimuti armor tambahan di tubuh dan di topengnya. Kupaman enggak sabar untuk melihat aksi Dhanus Jr. selanjutnya sebagai superhero Aquanus. Moga-moga jalan ceritanya semakin keren dan menghibur.

Superhero Aquanus muncul pertama kali di komik Aquanus di Planet Vibhy di tahun 1968. Karakter yang desainnya mirip dengan sosok Aquaman dari DC Comic itu diciptakan oleh kreator tokoh Godam, almarhum komikus Widodo Noor Slamet yang lebih dikenal sebagai Wid NS.

Selanjutnya simak yang tak kalah keren yaitu Ini Dia Sosok Superhero Pertama Indonesia, Sri Asih, Versi Bumi Langit [R]evolusi.