Begini Pesan Eiichiro Oda Kepada Penggemar Untuk Ulang Tahun Ke-20 One Piece

| Oleh: Yudi | 16 Jul 2017 - 6:00 AM
392
0
pesan kreator one piece di ultah ke-20 one piece

Tepat pada tanggal 19 Juli 2017 nanti, petualangan Luffy dkk di anime One Piece resmi memperingati ulang tahunnya yang ke-20. Peringatan ini membuat manga karya Eiichiro Oda tersebut jadi salah satu manga dengan cerita terpanjang.

Bersama Naruto dan Bleach, One Piece tak hanya menjadi manga "paling awet." One Piece juga meraih popularitas luar biasa yang membawanya ke banyak penghargaan bergengsi, salah satunya dari Guiness World Record untuk kategori manga paling laris.

pesan eichiro oda untuk fans one piece

Dengan semakin dekatnya peringatan ulang tahun ke-20 ini, Eiichiro Oda selaku kreator One Piece telah menyiapkan ucapan terima kasih dan beberapa pesan untuk para penggemar One Piece. Dalam ucapan (berbentuk ilustrasi) yang sudah tersebar di situs Imgur tersebut, Oda menyebutkan bahwa suatu saat nanti manga ini pasti akan berakhir.

Berikut adalah isi pesan yang ditulis Oda:

Baiklah, saat ini saya tak tahu berapa umur kalian yang membaca ini. Apakah 20 tahun lalu kalian sudah lahir? Ketika itu, Luffy (karakter utama One Piece) berumur 17, dan 20 tahun setelahnya...dia sekarang berumur 19 tahun? Apakah kalian tahu jika topi jerami milik Luffy sebetulnya diberikan oleh seseorang?

Pada awalnya, Luffy memutuskan untuk mengarungi laut sendirian, tanpa teman. One Piece memiliki banyak adegan flashback (kilas balik), tapi saya pun punya adegan favorit tersendiri. Ketika memulai serial manga ini, muncul pemikiran dalam benak saya, apakah suatu hari nanti pembaca bisa merasa bahwa karakter One Piece menjadi teman masa kecil mereka.

Suatu hari nanti, kisah Luffy dan kawan-kawannya akan berakhir. Jika kalian ingin melanjutkan petualangan ini hingga saat itu datang, saya merasa sangat bahagia. Terima kasih untuk 20 tahun ini, dan saya mohon kalian bisa terus memberi dukungan sedikit lagi.

 

ulang tahun 20 tahun one piece

Tentunya Oda tak memberikan bocoran apapun tentang bagaimana serial bajak laut ini akan berakhir. Namun kembali ke bulan Juli 2015 lalu, Oda sempat mengungkapkan ide dan rencananya pada editor. Jika Oda mengikuti apa yang telah direncanakan tersebut, editor berspekulasi manga One Piece berakhir sekitar tahun 2025.

Demi merayakan ulang tahun ke-20 ini, One Piece juga mendapatkan dua judul game baru–yang salah satunya hadir ekslusif untuk PSVR. Majalah Weekly Shonen Jump menyebutkan bahwa situs resmi One Piece dan situs spesial untuk 20th anniversary akan mengungkap sembilan event terbaru.

Simak juga Resmi! Hollywood Akan Membuat Serial Televisi Live-Action One Piece.

.