Batman: The Devastator Adalah Batman v Superman Tanpa Ada Nama Martha Yang Terucap

| Oleh: Kylo | 06 Nov 2017 - 1:57 PM
578
0
komik batman the devastator

Perhatian: Artikel Ini Mengandung Spoiler Komik Batman: The Devastator

Ada yang baru nih di komik one-shot tie-in event Dark Nights: Metal yang lagi menghebohkan jagat perkomikan negara Paman Sam. Komik-komik tie-in dari Dark Nights: Metal selalu menceritakan kembali kisah asal usul salah satu dari ketujuh anggota Dark Knights yang berasal dari Dark Multiverse. Setelah The Red Death, The Dawnbreaker, The Murder Machine, dan the Merciless, sekarang giliran asal usul The Devastator yang diungkap di komik Batman: The Devastator.

Komik yang dikerjakan oleh Frank Tieri, James Tynion dan Tony S. Daniel itu menghadirkan kisah asal usul dari sosok kembaran jahat Batman dari Dark Multiverse yang disebut sebagai The Devastator yang ternyata mempunyai referensi dari film Batman v Superman: Dawn of Justice.

batman berubah seperti doomsday di komik batman the devastator

Proses terlahirnya The Devastator yang sebelumnya berasal dari Earth -1 itu, dikarenakan Superman, bintang harapan dari seluruh umat manusia di bumi, tiba-tiba berubah menjadi sosok yang brutal dan ganas.

Untuk menghentikan amukan superhero terkuat di DC Universe itu, Batman menyiapkan tombak dengan kristal Kryptonite di bagian ujungnya. Yup, adegan pertarungan Batman melawan Superman di komik Batman: The Devastator, sepertinya terinspirasi film Batman v Superman: Dawn of Justice yang hingga saat ini masih banyak diperdebatkan para fans.

Beda dengan film layar lebarnya, duel antara Bats of Gotham melawan the Last Son of Krypton itu berlangsung brutal dan tanpa adanya nama "Martha" yang terucap. Dengan kekuatan dahsyat Superman, Batman dengan seketika berhasil dikalahkan.

pertarungan batman melawan superman di komik batman the devastator

Untuk menandingi mantan sahabatnya itu, Batman berubah menjadi mahluk mengerikan menyerupai Doomsday dengan menginfeksi tubuhnya sendiri dengan virus Doomsday. Pertarungan Batman yang sudah menjadi the Devastator melawan Superman, kembali mengingatkan Kupaman dengan film Batman v Superman: Dawn of Justice, ketika Superman bertarung habis-habisan melawan Doomsday. Hasil akhirnya? Superman tewas, sedangkan “Doomsday”nya yaitu the Devastator keluar menjadi pemenangnya.

Mungkin duel maut di komik Batman: The Devastator yang terjadi antara dua superhero yang dikenal sebagai “The World Finest” itu bisa menjadi pelipur lara bagi mereka-mereka yang masih kecewa dengan adanya adegan penyebutan nama "Martha" ditengah-tengah baku hantam yang seru antara Batman dan Superman di film Batman v Superman: Dawn of Justice

Batman: The Devastator, seting waktunya berlangsung setelah kejadian di komik Dark Nights: Metal #3. Untuk Komik tie-in selanjutnya adalah mengenai pimpinan dari kelompok Dark Knights, The Batman Who Laughs, direncanakan terbit 15 November 2017.

.