Batman Mencuri Speed Forcenya The Flash di Komik Batman: The Red Death

| Oleh: Kylo | 24 Sep 2017 - 12:00 PM
937
0
komik batman the red death

Perhatian: Artikel Ini Mengandung Spoiler Komik Batman: The Red Death #1

Pada komik Dark Nights Metal ke-2, akhirnya para “Dark Knights” dari Dark Multiverse muncul di dunia utama DC dan siap membuat kekacauan dimana-mana. Selain Barbatos yang muncul via portal yang tercipta dari tubuh Batman yang telah terekspos dari “Heavy Metal,” ada juga tujuh sosok kembaran jahat Batman yang terdiri dari The Murder Machine, The Red Death, The Devastator, The Merciless, The Drowned, The Dawnbreaker, dan The Batman Who Laughs.

Nah, lewat komik one-shot Batman: The Red Death, asal usul salah satu dari anggota Dark Knights itu diungkap. Ternyata The Red Death, sebelum ia berubah menjadi sosok yang mengerikan dan brutal, sebelumnya adalah sang superhero Batman. Karena kematian dari beberapa orang yang dikasihinya, terlihat dari beberapa kuburan di Wayne Manor, membuat the Dark Knight ingin memiliki kekuatan untuk mengakses Speed Force seperti yang dimiliki The Flash.

batman mencuri speed force the flash di komik the red death

Karena konsekuensinya yang sangat besar, The Flash tidak dapat mengabulkan permintaan rekannya tersebut. Tapi Batman di versi Dark Multiverse tersebut yang sudah sangat putus asa, memutuskan menggunakan segala cara untuk memperoleh kecepatan super Speed Force. Menggunakan Batmobile yang dimodifikasi sedemikian rupa, Batman berhasil “mencuri” kekuatan The Flash dengan cara yang tak pernah terbayangkan.

Memaksakan diri untuk mengakses Speed Force dengan cara tak lazim, tubuh The Flash yang diikat di bagian depan Batmobile itu melebur dan Batman sendiri akhirnya mendapatkan apa yang diinginkannya. Beberapa waktu berlalu, ketika dunia terutama kota Gotham semakin terpuruk dalam kekacauan. Seorang karakter misterius tampil ke publik, penampilan armor yang dikenakannya seperti kombinasi antara kostumnya Batman dan The Flash. Dia menyebut dirinya sebagai The Red Death yang berusaha untuk menegakkan keadilan dengan cara-cara yang kejam.

asal-usul the red death

Ternyata The Red Death tersebut adalah Bruce Wayne yang telah sukses mengambil kekuatan The Flash. Sang Scarlet Speedster sendiri masih hidup, karena ternyata tubuhnya dan Batman bersatu karena proses mengakses Speed Force dengan cara dipaksakan. Walau tubuh keduanya menyatu, namun pikiran yang mengontrol tubuh dari The Red Death adalah Bruce Wayne. Jadi begitulah asal usul dari salah satu anggota dari kelompok The Dark Knights yang berada di bawah kekuasaan Barbatos.

Setelah Batman: The Red Death #1, asal usul berikutnya dari anggota kelompok The Dark Knights yang diungkap adalah Batman: The Murder Machine yang komiknya akan terbit pada tanggal 27 September 2017.

.