Asiknya Merasakan Kemegahan Pameran World of Ghibli Jakarta

| Oleh: Yudi | 14 Sep 2017 - 7:28 PM
141
0
pameran the world of ghibli jakarta

Belum ada rencana di akhir minggu ini? Bagaimana jika mengunjungi salah satu pameran yang sedang heboh dibicarakan, yaitu The World of Ghibli. Sesuai judulnya, pameran ini menyajikan berbagai hal tentang Studio Ghibli, terutama karya karya populernya.

Berlokasi di Ritz-Carlton Pacific Place Ballroom, Jakarta, The World of Ghibli digelar secara megah dan terbilang eksklusif. Harga tiketnya memang tak murah, namun banyak yang bisa dinikmati pengunjung selama ada di pameran ini. Sayangnya, pameran ini akan berakhir pada Minggu besok.

suasana the world of ghibli jakarta

Pertama adalah koridor masuk yang dipenuhi dengan berbagai poster dan original artwork Studio Ghibli. Di sini pengunjung bisa melihat sketsa asli yang digambar menggunakan pensil. Hampir semua ilustrasi visual dari berbagai judul film Studio Ghibli terpampang di sepanjang koridor.

Di ujung koridor terdapat sebuah ruangan besar yang berfungsi sebagai mini-theater. Mini-theater ini memutar video trailer dari seluruh karya Studio Ghibli, dari pertama hingga yang terbaru. Jika ingin menonton semuanya, pengunjung setidaknya perlu sekitar satu jam berada di sini.

Setelah mini-theater, perjalanan akan berlanjut ke bagian utama berisi wahana dari film popular Studio Ghibli. Misalnya pemandian air panas di Spirited Away, toko roti Gutiokipanja dari Kiki's Delivery Service, dan pastinya rumah Mei dan Satsuki beserta halte bus Totoro dan Nekobasu (bus kucing).

toko roti gutiokipanja world of ghibli jakarta

Wahana yang ada di ruangan ini seluruhnya bisa dimasuki dan bebas untuk berfoto. Namun jika sedang ramai, pengunjung harus mengantre untuk mendapat giliran masuk atau berfoto. Dari sekitar 10 wahana, yang menjadi paling favorit di antara pengunjung adalah halte Totoro dan Nekobasu.

Selanjutnya adalah penjualan official merchandise. Berbagai merchandise bertema Totoro, Kiki's Delivery Service, Spirited Away dan lainnya bisa dibeli di sini. Terakhir adalah panggung mini, di mana setiap akhir pekan akan ada band atau musisi yang membawakan lagu-lagu dari Studio Ghibli.

Perhatikan aturan saat mengunjungi World of Ghibli. Di beberapa ruangan ada larangan mengambil gambar atau video. Beberapa wahana juga memiliki area terlarang untuk diinjak. Jangan menyentuh display dan properti yang ada di wahana. Jangan lupa juga membawa kamera untuk berfoto!

Nah, kemegahan World of Ghibli Jakarta bisa dilihat selengkapnya di album Facebook page Kupaman.