Asiknya Belajar Tata Surya dan Astronomi di Museum Bersama Sailor Moon

| Oleh: Yudi | 04 Nov 2017 - 6:00 AM
93
0
belajar tata surya ditemani sailor moon

Museum mungkin menjadi tempat yang dianggap membosankan dan tak seru. Padahal banyak ilmu dan hal menarik yang bisa didapatkan di museum. Demi merubah citra museum, Jepang banyak melakukan inovasi unik. Salah satunya seperti yang dilakukan pada museum luar angkasa berikut.

TeNQ adalah satu dari sekian banyak museum luar angkasa yang ada di Jepang. Museum ini berlokasi di Tokyo Dome City. Mereka melakukan pameran kolaborasi dengan franchise Sailor Moon guna menyajikan segala hal tentang angkasa dan tata surya.

pameran tata surya over the sailor moon

Pameran unik berjudul Over The Sailor Moon ini akan berlangsung mulai tanggal 15 Desember–5 April tahun 2018. Dengan kolaborasi ini, diharapkan pengunjung bisa lebih tertarik mempelajari segala hal tentang tata surya. Sailor Moon dipilih karena serial ini sangat berkaitan dengan tata surya.

Nantinya, pengunjung akan diajak mengenal dunia dari Sailor Moon dan belajar lebih dekat hubungan antara tata surya dengan para karakter Sailor Moon dari sudut pandang astronomi. Agar lebih menarik, pameran ini juga dibagi dalam lima tema yang masing-masing dipenuhi mitos kuno astronomi.

belajar tata surya di museum tenq jepang ditemani sailor moon

Spot untuk foto pun disiapkan sedemikian rupa agar mereka yang berfoto benar-benar menyatu dengan era Silver Millennium dari Moon Kingdom yang legendaris. Pengunjung juga bisa menggambar karakter Sailor Moon favoritnya dan menulis pesan. Gambar dan pesan ini nantinya akan digantung di sudut ruangan.

Berbagai merchandise Sailor Moon tersedia untuk melengkapi pameran ini. Mulai dari pembatas buku stylish, hingga barang yang dijual terbatas. Tiket pameran ini bervariasi, dengan harga mulai 1.000–2.100 Yen (sekitar Rp 118–250 ribu). Pemesanan tiket dan detail pameran bisa dilihat di situs resmi TeNQ.

.