Anime Populer Studio Ghibli, My Neighbor Totoro, Ternyata Memiliki Sekuel!

| Oleh: Yudi | 13 Oct 2017 - 6:00 AM
122
0
sekuel my neighbor totoro

Tayang pertama kali pada tahun 1988, My Neighbor Totoro berhasil menjadi salah satu film andalan Studio Ghibli. Anime ini bercerita tentang kakak-adik, Satsuki dan Mei, yang pindah ke sebuah rumah tua dan bertemu dengan sosok dewa hutan mirip kelinci raksasa bernama Totoro.

Hampir 30 tahun berlalu, ternyata My Neighbor Totoro baru-baru ini diketahui memiliki sekuel. Mungkin hal ini bukan sesuatu yang istimewa dan asing bagi pecinta karya-karya Studio Ghibli. Namun faktanya, banyak yang tak tahu tentang sekuel ini.

sekuel anime my neighbor totoro

Pemilik akun Twitter asal Jepang, Toaru, mem-posting empat foto yang diambil dari adegan sekuel tersebut. Bersama fotonya, dia turut mengadakan vote untuk mengetahui seberapa banyak yang mengetahui sekuel My Neighbor Totoro. Hasilnya, hanya 14% yang tahu soal sekuel ini.

Vote ini sudah diikuti sebanyak lebih dari 350 ribu user dan masih dibuka sehari lagi. Sedangkan tweet berisi fotonya sudah di-RT hingga lebih dari 120 ribu user. Sebetulnya sekuel yang berjudul "Mei and the Kittenbus" ini sudah pernah ditayangkan pada tahun 2003 lalu.

anime my neighbor totoro miliki sekuel

Sekuel singkat berdurasi sekitar 14 menit ini ditulis dan dibuat langsung oleh Miyazaki. Lalu bagaimana bisa hanya sedikit orang yang tahu tentang keberadaan sekuel ini? Sederhana, karena sekuel ini tak pernah ditayangkan selain di bioskop yang ada di Ghibli Museum, Tokyo.

Namun sekuel ini juga tak ditayangkan tiap hari. Kabar baiknya, bulan November ini adalah giliran mereka untuk tayang. Mei and the Kittenbus bercerita tentang Mei yang bertemu bayi bis kucing (Nekobus) dan terbang bersama untuk bertemu Nekobus yang asli.