Aktris Tiongkok Liu Yifei Terpilih Jadi Pemeran Utama Film Live-Action Mulan

| Oleh: Kylo | 04 Dec 2017 - 4:22 PM
161
0
liu yifei pemeran mulan versi live action

Beberapa tahun belakangan, Disney masih terus melakukan remake film-film animasi klasiknya ke dalam format live-action. Setelah tahun ini sukses dengan Beauty and the Beast, Disney telah mempersiapkan beberapa film remake lainnya seperti The Lion King, Aladdin, dan Mulan yang  diadaptasi dari kisah Tiongkok klasik mengenai wanita muda bernama Hua Mulan yang menyamar sebagai seorang pria untuk mengantikan posisi ayahnya sebagai tentara.

Untuk Mulan, setelah pencarian sekitar setahun lamanya di seluruh dunia, akhirnya aktris cantik asal Tiongkok bernama Liu Yifei terpilih untuk menjadi pemeran dari tokoh Hua Mulan di film Disney yang akan disutradarai oleh Niki Caro itu.

liu yifei perankan mulan versi live action

Terpilihnya Liu Yifei Benar-benar sebuah “paket komplit.” Selain selain cantik, jago akting sebagai ahli beladiri, dan memang berasal dari negara dimana legenda Mulan berasal, juga mahir berbahasa Inggris. Wanita yang pernah berperan sebagai Bibinya Yoko di serial The Return of the Condor Heroes versi 2006 itu juga telah membintangi beberapa film dan serial action. Film terbarunya adalah Once Upon a Time yang juga banyak menampilkan adegan kung fu.

Di negara Paman Sam, ia lebih dikenal sebagai pemeran tokoh Golden Sparrow di film The Forbidden Kingdom yang cukup banyak diperbincangkan pada tahun 2008, karena dibintangi Jackie Chan dan Jet Li.

liu yifei terpilih menjadi mulan versi live action

Jadi enggak akan ada masalah rasanya bagi aktris terkenal yang mempunyai julukan “Crystal Liu” itu untuk memerankan karakter Mulan yang di film animasi Disney tahun 1992 dikisahkan sebagai seorang yang mahir ilmu beladiri.

Walau belum ada tanggal resminya, Disney berencana merilis film live-action Mulan pada tahun 2019.

.